“Rasa Tanpa Nama”

Ketika awan kirimkan mendungnya,
aku dapat nikmati rintik yang belum menetes,
karena tetesannya hanya ada dalam bayangan bisu,
hingga senja menjemput bayangan, mendung masih tenang.

Adakah aku di sana?

Lalu panas mendera dan hausku tak tertahan,
aku sungguh menanti hujan membasahi kering dahaga,
agar sedikit memuai lelah karenanya.

Adakah kau di sini?

Dan aku berlari menanggalkan segala resah,
menyongsong hujan di ujung batas senja,
tak kusangka ternyata badai menyambut di sana,
dan aku terpaku pada derasnya air mengguyur tubuhku,
hingga langkahku limbung tak tahu ke mana hendak berteduh.

Saat kau katakan kau harus melangkah.

– MH –

Tinggalkan Balasan

